Thursday, November 22, 2012

Benarkah Jika Tali Pocong Tidak Dilepas , Maka Akan Jadi Pocong??


Mohon ijin membahas sedikit mengenai sebuah persepsi orang yang berbeda beda tentang tali pocong . sebuah pertanyaan yang banyak berdear dii kalangan kita, sesuai judul yang saya buat dalam artikel ini.
Ingat lah , sebuah firman Allah SWT : “Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut “QS. Al-Imran:185 , yang artinya Setiap Diri yang hidup pasti akan mati. Khusus untuk manusia , ketika manusia mati semua amal ibadah akan di pertanggung jawabkan. dan ketika Mati hanya 3 Perkara yang dapat di ambil oleh mayit, 1. Amal Ibadah 2. Jariyah 3. Doa Anak Solih dan tidak akan bisa kembali lagi ke-Dunia.

Benarkah Jika Tali Pocong Tidak Dilepas , Maka Akan Jadi Pocong??
Kemudian manusia yang meninggal akan di kebumikan (Kubur) , dalam penguburan manusia berbeda dengan penguburan hewan, terdapat sebuah aturan aturan khusus, seperti Memandikan, Menkafani, mensolati, Mengkubur, dan Mendoakan .
Yang terkadang menjadi perdebatan adalah mengenai Hukum Tali Pocong, jika tali pocong tidak dibuka maka mayit akan menjadi Arwan Gentayangan berupa Pocong . Tak Ada dalam hadist yang menerangkan bahwa Nabi memerintahkan untuk Membuka Tali Pocong.
Jadi Kesimpulan, Membuka Tali pocong itu tidak mengapa dan Tidak di Buka juga tidak Mengapa. Apabila memang ada sebuah kejadian dalam kehidupan kita, ada yang melihat sosok pocong yang muncul, itu bukanlah Arwah dari Almarhum/Almarhumah, karena Manusia yang sudah Mati tidak Akan Kembali Kedunia dan belum kesurga, akan tetapi mereka Menjalani Hidup di Alam kubur. Masalah Penampakan Pocong tadi itu merupakan Perwujudan JIN KAFIR yang ingin menyesatkan manusia, hingga menimbulkan Sebuah Khurofat dan Syirik .
Sehingga , manusia berbuat sesuatu yang tidak diperintahkan Oleh Allah dan Rosul-Nya. seperti Hal nya Me-Wajibkan Bahwa Hukum Tali Pocong itu harus Di Lepas (Itu Salah!!) . Kita sebagai manusia Islam yang Beriman , jangan sampai mengerjakan Syirit, tahayul , Khurofat dan Bid’ah.
Demikian , Sekilas ulasan mengenai Tali Pocong. Semoga dapat bermanfaat, dan jika ada kurang lebihnya saya mohon maaf. :D Terima Kasih.

Related Post

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Unikle is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger