Saturday, December 15, 2012

$$ Luar Biasa!! Pendapatan Apple di Tahun 2012

Apple bukanlah nama yang asing di telinga para penggila gadget. Apple terkenal dengan produk-produknya. Sebut saja iPhone, iPod, iPad, Macbook, dan produk-produk lainnya. Hasil karya tadi yang memberikan mereka pundi-pundi hingga saat ini.

Statista, sebuah Web statistik di Jerman, mengeluarkan grafik net income atau pendapatan bersih yang didapat Apple selama tahun fiskal 2012. Tahun fiskal 2012 memiliki rentang dari Oktober 2011 hingga September 2012. Grafik ini menjelaskan net profit Apple pada tahun fiskal 2012 serta kombinasi pendapatan bersih dari perusahaan-perusahaan besar lainnya di berbagai bidang industri.


Grafik Net Profit Apple Tahun Fiskal 2012

Dari grafik tersebut diketahui bahwa pendapatan bersih Apple pada tahun fiskal 2012 adalah sebesar 41,7 milyar US$. Selain itu, diketahui pula bahwa pendapatan bersih yang didapat dari gabungan perusahaan Microsoft, Google, eBay, Yahoo, Facebook, dan Amazon ‘hanya’ sebesar 34,4 milyar US$, selisih sekitar 7 milyar US$ dengan Apple. Bahkan di saat yang sama; pendapatan bersih Dell, Asus, Intel, Acer, IBM, Lenovo, dan HP tidak mencapai setengah dari pendapatan bersih Apple.


Grafik Net Profit Apple Tahun Fiskal 2012


iPad Sales 2012

Pencapaian ini salah satunya disebabkan oleh angka penjualan iPhone dan iPad yang tinggi. Kedua produk ini mendapat respon yang sangat positif dari para penggilanya. Hal ini terbukti dari hasil penjualan produk-produk tersebut yang memiliki jumlah tidak sedikit.


Related Post

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Unikle is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger